Busyet, 1 Kg Logam Dikeluarkan dari Perut Pria Peru

sumber ::http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/11/12/11285456/busyet.1.kg.logam.dikeluarkan.dari.perut.pria.peru




Aneh tapi nyata! Beberapa dokter Peru berhasil mengeluarkan hampir satu kilogram paku, koin dan potongan logam dari perut seorang pria.






Salah seorang dokter yang terlibat dalam operasi untuk mengeluarkan logam-logam itu, Carlos Delgado, Rabu (11/11), mengatakan, kasus itu mengejutkan para dokter. "Pasien tersebut datang dengan keluhan sakit perut parah. Setelah pemeriksaan, kami menemukan bahwa ada ratusan paku di dalam perutnya," kata Delgado, ahli bedah di rumah sakit di kota kecil Cajamarca.


Requelme Abanto Alvarado, nama pasien itu, dibawa ke rumah sakit itu, Jumat. Setelah operasi selama dua jam, para dokter mengeluarkan 900 gram paku, koin dan potongan logam dari perut laki-laki tersebut, serta satu pisau kecil.


"Saya tak pernah menghadapi kasus seperti ini. Saya telah mengoperasi banyak pasien, tapi begitu banyak benda di dalam satu perut, benar-benar bukan peristiwa biasa, " kata Carlos Delgado


Alvarado berada dalam kondisi stabil setelah operasi tersebut. Ia kini sedang diperiksa oleh para ahli kesehatan mental.