Ketika Pangeran Charles Kehabisan Uang

Pangeran Charles




Pangeran Charles kehabisan uang? Pangeran Charles meminjam uang polisi? Mungkin aneh kedua kalimat pertanyaan ini di kuping, jika melihat dan mendengar seorang Pangeran Charles mengalami hal itu, seperti yang dilansir AFP.


Pangeran Charles dikatakan meminjam hampir 3.000 pound dari petugas pelindungnya setelah keluarga kerajaan Inggris itu mengetahui bahwa ia kehabisan uang dan harus membayar “biaya perjalanan”.


Pewaris takhta tersebut membayar kembali utangnya sebesar 2.744,34 pound (4.461 dolar AS) kepada petugas polisi itu setelah mereka mengumpulkan uang yang mulanya disiapkan untuk biaya penerbangan ke luar negeri, kata harian Independen.


Uang itu dibayarkan kembali oleh Clarence House pada Desember 2007 dan Scotland Yard menguangkan cek tersebut beberapa hari kemudian, kata surat kabar itu yang mengutip satu dokumen.


Bulan sebelumnya, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall, mengunjungi Turki dan Uganda.


Juru bicara bagi Scotland Yard mengatakan para petugas kadangkala memang meminjamkan uang kepada orang-orang penting yang mereka lindungi, kendati wanita juru bicara tersebut tak mengkonfirmasi peristiwa 2007 itu.


“Kadangkala, dan jika keperluan muncul, petugas perlindungan akan menyediakan biaya atas nama orang yang mereka lindungi. Belakangan, uang tersebut dibayar kembali,” kata juru bicara itu kepada surat kabar tersebut.


Ken Wharfe, mantan petugas perlindungan buat Putri Diana, mengatakan itu biasa antara dia dan mantan rekannya dan tak “perlu ada ketakutan mengenai itu”.


“Sangat jarang bagi anggota Keluarga Kerajaan untuk membawa uang kontan atau kartu kredit sehingga normal saja jika petugas perlindungan lah yang membayar semua keperluan,” kata Wharfe sebagaimana dikutip.


“Ketika saya bekerja dengan mendiang Putri Diana, saya pada sejumlah keadaan melakukan pekerjaan seperi memesan makanan di restoran sampai memesan kamar hotel,” katanya.


Dana pemerintah Inggris dan pembayar pajak yang diberikan kepada Pangeran Charles mencapai tiga juta pound tahun lalu, kata Clarence House.


Penghasilan pribadi Pangeran Charles dari Duchy of Cornwall, tanah dan bangunan yang terdiri atas pertanian, tempat tinggal dan bangunan komersial, berjumlah 16,46 juta pound tahun lalu.

sumber :: matanews.com